Pembaruan Perangkat Lunak Samsung

Pembaruan Perangkat Lunak Samsung – Aplikasi android terbaru biasanya hanya bisa diinstall dan dijalankan pada android keluaran terbaru. Paling tidak adalah pada versi android yang lebih baru, namun bagi anda yang memiliki android lama, khususnya pada brand Samsung, anda bisa mengupgrade versi android anda lengkap dengan aplikasi terbarunya. Pembaruan perangkat lunak Samsung bisa anda lakukan dengan beberapa cara. Pembaruan dilakukan dengan tujuan memperbaiki kinerja dan juga melengkapi fitur yang ada pada sebuah android, dalam hal ini adalah android brand Samsung. Ada beberapa contoh pembaruan perangkat lunak Samsung yang bisa anda terapkan. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya :

Pembaruan Perangkat Lunak Samsung

  • Upgrade On The Fly

Pembaruan perangkat lunak Samsung yang pertama adalah upgrade on the fly. Syarat pertama yang harus anda miliki sebelum melakukan pembaruan perangkat lunak Samsung menggunakan metode on the fly adalah anda harus memiliki koneksi internet yang stabil. Karena anda akan mengunduh paket update yang berukuran cukup besar. Jika ada, lebih baik anda menggunakan koneksi wifi. Di bawah ini adalah tahapan pembaruan perangkat lunak Samsung dengan metode on the fly :

  • Aktifkan Samsung Account

Pertama kali yang harus anda lakukan adalah dengan mengaktifkan Samsung account. Caranya adalah masuk ke menu Pengaturan >> akun dan sinkronisasi >> Tambah Akun >> Samsung. Setelah tahap ini, anda harus mengisi beberapa form, anda harus mengisinya dengan benar.

Pada brand Samsung keluaran terbaru, biasanya menu yang dijalankan adalah sebagai berikut :

Menu >> Pengaturan >> Lanjutan >> Tentang Perangkat >> Update Software.

  • Update

Pada bagian ini, anda akan masuk pada halaman Update Software, pilihlah Update. Apabila pilihan upgrade pada perangkat Samsung anda belum tersedia, anda akan diminta untuk mengupdate firmwarenya ke versi yang lebih baru. Dalam proses ini, anda akan menunggu cukup lama, karena proses upgrade memakan cukup banyak waktu. Tunggu sampai proses upgrade selesai, dalam pembaruan perangkat lunak Samsung ini, perangkat anda akan mendownload firmware dengan ukuran yang bervariasi, antara 300MB hingga 800MB, tergantung pada perangkat Samsung yang anda miliki.

Setelah proses update atau upgrade android selesai, perangkat akan meminta reboot atau restart. Silahkan lakukan restart atau reboot seperti biasa. Setelah perangkat anda dinyalakan, perangkat Samsung anda telah berhasil di upgrade. Itu artinya pembaruan perangkat Samsung yang anda lakukan sudah selesai dan juga berhasil dengan baik.

Selain menggunakan metode Upgrade On The Fly, anda bisa melakukan pembaruan perangkat lunak Samsung anda dengan menggunakan Samsung Kies. Caranya hampir sama, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan, mulai dari port USB dan juga aplikasi. Namun hasilnya sama.

Demikian adalah sekilas informasi mengenai pembaruan perangkat lunak Samsung. Terimakasih telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan membacanya, Semoga bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • fungsi pembaruan perangkat lunak pada samsung
  • pembaruan perangkat lunak samsung
  • metode pembaruan perqngkat lunak samsung
  • pembaharuan aplikasi Hp samsung
  • contoh pembaruan software android
  • pengaturan hp samsung perangkat lunak
  • tahap pembaharuan perangkat lunak android
  • tahapan pembaruan perangkat lunak
Pembaruan Perangkat Lunak Samsung | admin | 4.5